, Beberapa Mainan Menghibur di Google
Blog Ini paling bagus kalau dibuka dengan Firefox. Klik disini untuk mendownload Firefox versi terbaru

Beberapa Mainan Menghibur di Google

Ditulis oleh Nightmare Syndrom on Sabtu, 26 November 2011

Selain dikenal dengan Google Doodle nya, raksasa search engine ini juga menyimpan beberapa humor menyenangkan dan menghibur lainnya, ada beberapa "mainan" menyenangkan yang saya temukan akhir-akhir ini. Kalau orang bule biasanya menyebut hal-hal ini dengan nama Easter Egg, intinya adalah hal-hal tersembunyi yang biasanya diciptakan product developer untuk ditaruh dalam produknya, kali ini akan saya bagikan semua yang saya tahu:
  1. Do A Barrel Roll, coba ketikkan "do a barrel roll" tanpa tanda petik di kotak penelusuran Google, lalu klik Cari. Perhatikan apa yang terjadi dengan halaman pencariannya.... Tepat Sekali!!! Halaman pencariannya berputar alias melakukan a barrel roll.
  2. Askew, sekarang coba anda ketikkan "askew" tanpa tanda petik di pencarian Google dan Klik Cari! Wow! sekarang anda telah memiringkan halaman pencarian!!
  3. Google Gravity, kali ini ketikkan "google gravity" tanpa tanda petik lalu tekan Saya Lagi Beruntung, lihat lagi apa yang terjadi, anda diarahkan ke mesin pencari mirip Google, lalu... semuanya runtuh seperti terkena Gravitasi! All things collapse down just like it pulled by gravitation! lalu coba cari sesuatu di mesin pencari yang runtuh. Hasil pencariannya juga runtuh! awesome! klik disini untuk melihat langsung.
Itulah easter egg google yang saya tahu. Untuk mencoba ini, pastikan di browser anda telah terinstal plugin adobe flashplayer yang terbaru.

Google ternyata suka bercanda.

    { 3 komentar... read them below or add one }

    Anonim mengatakan...

    Pertamaxxx

    Saka mengatakan...

    saya paling suka yang google gravity.. wkwk
    nice share

    Nightmare Syndrom mengatakan...

    Thanks for visit bro..

    Posting Komentar

    Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar dibawah. komentar yang tidak sopan akan segera dihapus.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...