, Cara Membuat Background Tiles Twitter Di Bgpatterns.com
Blog Ini paling bagus kalau dibuka dengan Firefox. Klik disini untuk mendownload Firefox versi terbaru

Cara Membuat Background Tiles Twitter Di Bgpatterns.com

Ditulis oleh Nightmare Syndrom on Kamis, 01 Desember 2011

Saya termasuk orang yang lebih menyukai background tiles di Twitter karena lebih ringkas dan cool(menurut saya). Kali ini saya akan sharing bagaimana cara membuat background tiles Twitter di bgpatterns.com


Bgpatterns.com merupakan aplikasi web kecil untuk membuat background tiles. Sebenarnya, ini bukan khusus didedikasikan bagi pengguna Twitter. Tapi, karena saya terbiasa menggunakan aplikasi ini untuk membuat background Twitter, maka saya share dengan judul begitu. Okay... Let's go across the steps...

Nightmare-syndrom.blogspot.com
Mari mulai membuat background dengan mengunjungi Bgpatterns.com, tampilannya akan seperti ini:

Disana ada tab colors, canvas, image, dan rotation. Berikut penjelasannya:
  • Tab Colors, digunakan untuk memilih warna foreground(ornamen gambar), dan warna untuk background(warna kanvas gambar). Anda juga bisa memasukkan nilai warna dengan kode hexa warna.
  • Tab Canvas, digunakan untuk memilih tekstur yang akan digunakan sebagai dasar dari canvas, ukuran canvas, dan transparansi tekstur.
  • Tab Image, digunakan untuk memilih ornamen, mengatur transparansi ornamen, mengatur lokasi ornamen, dan mengatur skala ornamen. Disana terdapat bermacam-macam ornamen siap pakai.
  • Tab Rotation, digunakan untuk mengatur rotasi(perputaran) dari ornamen.
Anda bisa berkreasi sekehendak hati anda. Untuk menampilkan preview langsung di halaman, klik gambar mata dibawah kotak preview. Untuk menyimpan gambar, klik tombol download di sebelah gambar mata.

Yang saya senangi dari aplikasi ini adalah bisa melakukan preview secara realtime. Jadi gak ribet bolak-balik buka twitter.

Lalu cara memasang backgroundnya di twitter adalah sebagai berikut:
Login ke Twitter.com, buka Profile>Edit Profile>Design>Change Background Image>Upload Gambar>Centang 'tile background'>Save Changes... Kelar dehh...

Saya gak pasang screenshot untuk upload ke twitternya karena malas dan sudah ngantuk. Good Night! Semoga follower anda tambah banyak.

{ 2 komentar... read them below or add one }

Muhammad Khoerol Anam mengatakan...

makasih mas, nice article :)

Menjadi Teknisi Komputer yang Terampil

duniataqiya mengatakan...

knapa aku gak bisa akses bgpatterns???....aneh, bisa kasih solusi?

Posting Komentar

Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berkomentar dibawah. komentar yang tidak sopan akan segera dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...